Rabu, 03 Februari 2010

CINTA

Cinta

Sebenarnya cinta itu apa?selama ini saja aku tak pernah mengerti apa itu arti cinta.Aku selalu mencari-cari.
Seringkali aku melihat banyak teman-temanku yang menyatakan cinta pada orang yang dikasihinya.Tapi aku bingung juga dan tak tahu juga sebenarnya yang mereka ucap itu bermakna apa?Bertujuan untuk apa?Lalu prosesnya bagaimana.Seringkali juga aku mendengar seseorang tertawa girang karena merasa dicintai seseorang.Yang aku tahu,cinta itu adalah perasaan sayang yang ditujukan untuk seseorang yang kita sayangi untuk selanjutnya berlanjut menjadi rasa ingin saling memiliki,rasa ingin selalu bersama dan terbentuklah suatu hubungan yang menurutku seperti mengekang,memanage dan mengatur diri kita.Enak kali ya hidup kita diatur?ya itulah jawabannya.Orang hidup memang butuh aturan.Tanpa ada aturan hidup terasa hampa.
Tapi kalu seseorang yang mencintai kita begitu sewenang-wenangnya mengatur hidup kita.What should I do?yah…kita harus sama-sama sadar dan paham dengan tujuan awal terbentuknya ikatan tersebut.kalau dari awal kita sudah bekomitmen untuk sama-sama membangun pulau kebahagiaan bersama seseorang yang amata kita cintai,mungkin saja kita akan selalu menunaikannya.
Huh….!kini akau mulai pusing,bercampur dengan rasa sok tahuku,aku saja tak tahu sebenarnya.cinta-ah cinta.Kau begitu mudah terucap namun sulit dirasa.Kadang kau mudah dirasa,namun begitu sulitnya di ucap.tapi yang jelas,semuanya tentu saja membutuhkan cinta.cinta sejati tentunya.ya,memang semuanya membutuhkan cinta.
By mountie.amier





Pernah suatu ketika aku merasa begitu bahagia,tahukah anta kenapa aku begitu bahagia?Kata orang-orang sih aku sedang berselimut rasa cinta.Aku sedang dimabuk asmara.Tapi ini masih membicarakan lingkup cinta lho dan belum aku coba tuk bahas tentang harta.Cinta dan harta seperti pandangan awal.Ya,mungkin saja berkaitan erat.opss,cinta kok yang mau aku omongin saat ini,dan bukanlah harta.Mungkin pembaca bertanya-tanya.But slow but sure aja ya.
Saat itu aklu memang merasa begitu sangat bahagia.lebuh pahamnya,mohon nikmatilah short story ku berikut!tapi jangan senyam-senyum sendiri klo misalnya ada cerita yang membuat pembaca tersenyum.

Is it the love?

“ha?ini yang loe maksud?”keke mendelik kaget mendengar statement jinni.jini senyum plus senyam.
“iya,mang napa?”jinni mencium foto cowok itu.Foto cowok berbaju biru.Dalam foto itu si cowok sedang tersenyum manis.Mungkin saja senyumannya memang manis dari sananya.Dengan topi putih plus sedikit warna bitu cowok itu terlihat semakin cakep.Keke saja sampai tak berkedip melihatnya.keke terus saja melihat foto itu dan dia terlihat terheran-heran.”ini cowok baru aku”keke bersuara keras.
“maksud loe?”jinni kaget.


To be continue…….


Membicarakan menyangkut cerpen diatas yang belum sempat aku rampungkan,jujur saja,aku sedang mumet saat-saat ini.readers pahamlah dengan kegiatanku saat ini yang begitu padatnya.Bahkan aku saja begitu sulit memanage waktuku,kadangkala aku menyesali semuanya,aku seringkali bersedih.Aku ingin segalanya baik-baik saja.tentang karirku,prestasiku dan studyku.mungkin kalian akan berpikir álangkah bodohnya aku yang tak mampu memanage waktu dengan baik.padahal waktu itu begitu mahalnya.Tentu saja waktu itu sangat mahal,kita tak mampu kan memutar,mempercepat,memperlambat dan menunda waktu.Sama saja semua memiliki jatah waktu 24 jam full perhari tanpa kurang.Semuanya memiliki jatah yang sama.Semua tak mampu mengelak,semua harus sadar dan paham.Hanya yang membedakan adalah dari penggunaan waktu-waktu yang kita miliki.Tiap orang memang memiliki berbagai macam kegiatan yang tentu saja semua orang tak sama dan tak ada satupun yang sama.Bisa saja seseorang dengan waktu 1 jam,dia mampu merampungkan 2 cerpen,dengan 1 jam dia mampu memahami 1 bab mata pelajaran matematika.Ada yang satu jam bisa selesai,tapi babarblas tak satupun materi yang ia pahami.
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please comment!